Elektabilitas Ahok Jeblok, Djarot: Saya Tak Percaya Survei

Ahok dan Djarot saat daftar ke KPUD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menurun, pascaditetapkannya Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Pilkada 2022 Belum Jelas, Demokrat Pede Siapkan 9 Kader ke Pilgub DKI

Dalam paparannya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut elektabilitas Ahok-Djarot jeblok menjadi 10,6 persen, atau kehilangan setidaknya sebesar 60 persen suara pendukung.

Menanggapi itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak percaya dengan hasil survei tersebut. Ia, bahkan berkeras 99 persen tidak percaya dengan hasil survei yang dilakukan LSI.

Anies Kandidat Terkuat, Survei Median: Kinerja Bagus, Bawa Perubahan

"Saya dengan LSI itu 99 persen negatif, tidak percaya," kata Djarot, ditemui usai menghadiri acara Bakti Sosial Laskar Merah Putih, di Hotel Dafam, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 19 November 2016.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu tetap meyakini dirinya bisa membuktikan bahwa survei LSI keliru. Ia bersama Ahok ke depan, akan terus bekerja keras membangun kepercayaan masyarakat Jakarta dalam masa kampanye yang tengah bergulir saat ini. "Karena, saya enggak percaya, maka saya ingin buktikan dengan kerja keras," katanya.

Persaingan DKI-1, Median: Anies Tertinggi, Elektabilitas Risma Naik

Hingga kini, Djarot yakin masyarakat akan menentukan pilihannya dengan menggunakan hati nurani dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Bahkan, survei Indobarometer yang kerap mendukung dirinya, ia juga katakan tidak begitu percaya. 

"Saya percaya kalau kita kerja keras, rakyat Jakarta itu cerdas, dan bisa menentukan pilihannya sesuai nuraninya. Itu hanya sebagai pengetahuan saja.” (asp)

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kanan)

Bukan Cuma Demokrat, PAN Juga Sudah Siapkan Kadernya Buat Pilgub DKI

PAN siapin Bima Aria, Eko Patrio, Desy Ratnasari hingga Pasha Ungu. Mereka disiapin buat Pilgub DKI 2022.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2021