Relawan Geram Ahok Bawa Efek Buruk ke Jokowi

Jokowi dan Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Relawan Pro Jokowi, atau Projo geram kasus yang menimpa calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok menyeret Presiden Joko Widodo.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Ketua Bidang Kominfo DPP Projo, Candi Sinaga menduga, ada suatu gerakan komunikasi yang memengaruhi masyarakat dengan mengaitkan Jokowi dalam kasus Ahok.

"Kita melihat, efek Ahok membuat orang menuntut ke Istana, bergerak menuju DPR, itu efek yang kami tolak. Jangan kaitkan efek Ahok dengan Presiden Jokowi," kata Candi dalam diskus polemik di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 19 November 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Dia menegaskan, Jokowi bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, serta tidak mengintervensi kasus dugaan penistaan agama yang berbuntut ditetapkannya Ahok sebagai tersangka.

"Projo tetap menjaga netralitas Presiden, agar Pilkada ini menjadi adil dan jujur. Karena, posisi pak Jokowi tidak melindungi Ahok," ujarnya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Projo kata dia, juga bersikap netral terkait pesta demokrasi lokal yang digelar 15 Februari 2017 nanti. Projo mempersilahkan setiap pasangan calon gubernur untuk memanfaatkan popularitas Jokowi.

"Projo tidak mendukung juga tidak membenci (pasangan calon gubernur). Projo tidak menghalangi anggota menggunakan hak politiknya di Pilkada DKI," katanya. (asp)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024