SBY Sudah Tahu Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Almarhum Sutan Bhatoegana semasa hidup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kabar meninggalnya politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana cepat beredar. Kawan Sutan dari Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan, sudah menyampaikan kabar duka itu ke Partai Demokrat dan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

"Informasi ini sudah sampai ke Pak SBY. Saya sudah kasih tahu, saya sudah telepon untuk memberitahu kabar ini lewat ajudannya," ujar Max kepada VIVA.co.id, Sabtu 19 November 2016. 

Max mengatakan, SBY memang belum berkomentar langsung atas kabar meninggalnya Sutan Bhatoegana. 

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Max yang sempat menjenguk Sutan, saat dirawat di rumah sakit mengatakan, dia tidak mendapatkan pesan tertentu. Sebab, saat itu kondisi Sutan sangat lemah dan butuh penanganan yang intensif. 

"Kita hanya berdoa saja dan memberi semangat ke beliau, agar cepat sembuh," kata dia. 

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Max mengaku sedang dalam perjalanan menuju rumah duka Sutan Bhatoegana di Bogor, dan berencana akan menghadiri pemakaman Sutan Bhatoegana. 

Sutan sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta, sejak 11 Oktober 2016, karena sakit liver. Kemudian Sutan dipindah ke ke Rumah Sakit Bogor Medical Care, Bogor, Jawa Barat.

Sutan Bhatoegana merupakan terpidana kasus suap pengurusan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-P) tahun 2013 untuk Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Sebelumnya, dalam perkaranya, Mahkamah Agung memperberat hukuman mantan Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat itu dari 10 tahun menjadi 12 tahun penjara.

Sutan meninggal dunia hari ini, Sabtu 19 November 2016, pukul 08.00 WIB, di Rumah Sakit Bogor Medical Care, Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi keluarga, rencananya Sutan akan dimakamkan di pemakaman Giri Tama, Tonjong Parung. Sebelumnya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan No. 26, Bogor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya