Ketua DPR: Jika Hancurkan Bangsa, Bubarkan Pilkada Jakarta

Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin, atau Akom menilai, persatuan bangsa terlalu mahal dikorbankan hanya demi kepentingan politik di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia meminta publik tidak menjadikan Pilgub DKI sebagai celah merusak persatuan bangsa.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Ekstremnya, saya katakan, bila perlu bubarkan Pilkada Jakarta, kalau menghancurkan bangsa ini," kata Akom di Wisma DPR Kopo, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 18 November 2016.

Politikus Partai Golkar ini juga menyindir ada salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yang sering melontarkan ucapan yang tidak baik dan mengancam persatuan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya sedih kalau persatuan Indonesia dikorbankan hanya karena Pilkada Jakarta, yang kebetulan punya calon yang punya mulutnya tidak masuk kelas, tidak sekolah maksudnya. Ini bukan soal agama, kalau dilihat dari latar belakangnya, hanya kita tidak boleh sombong, mulut kita harus dijaga, dan hati kita harus baik," kata dia.

Karena itu, Akom meminta, media ikut membantu menciptakan situasi damai. Termasuk, tidak mempromosikan konflik dalam pemberitaannya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Untuk soliditas bangsa adalah peran wartawan yang memberitakan, agar suasana perbedaan cari titik temu," kata Akom. (asp)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022