Petinggi Demokrat Sarankan Jokowi Temui Juga SBY

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menilai pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra di Istana Negara, kemarin, sebagai hal yang baik. Namun, ia menyarankan agar Jokowi lebih banyak bertemu lagi dengan tokoh-tokoh lainnya.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Siapa saja, dalam hal ini banyak tokoh-tokoh kenegarawanan yang cukup handal. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat handal. Yang lain yang cukup handal juga banyak," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Jumat 18 November 2016.

Saat ditanya soal bagaimana komunikasi Jokowi dengan SBY selama ini, ia mengatakan hubungan keduanya biasa saja. SBY pun tak pernah mengkritik pemerintahan Jokowi secara berlebihan.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Demokrat pada saat beri kritik, pasti kritik yang membangun. Tak mungkin hal-hal berlebihan dan tak pada porsinya. Kritik pasti tujuannya untuk membangun," Agus, yang juga Wakil Ketua DPR.

Sebelumnya, keakraban Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi  kembali diperlihatkan. Pada Kamis, 17 November 2016, siang, Jokowi mengundang Prabowo ke Istana Merdeka.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

(ren)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024