Ahok Tersangka, Tim Sukses Siapkan Strategi Tangkis Serangan

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Tim sukses Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyiapkan strategi untuk menangkis kampanye yang menyerang calon gubernurnya, dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2016. Strategi itu disiapkan usai Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Hal itu mengemuka setelah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka bertemu di kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis 17 November 2016.

Namun, Novanto dan Paloh enggan menjelaskan bagaimana strategi itu. "Mungkin barangkali tim sukses yang akan menjelaskan kepada saudara-saudara, karena itu menyangkut strategi dan teknis," ujar Paloh.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Paloh mengatakan, pihaknya berharap yang terbaik dalam proses kasus ini. Dia juga ingin semua perencanaan berjalan dengan baik. "Tentu kami tidak mulai dengan datang memberikan harapan memprediksi apa yang terjelek semata-mata tapi penuh harapan," ujarnya.

Sementara Novanto menegaskan, pihaknya akan mengawal proses kasus hukum Ahok agar selalu transparan. "Tentu kami serahkan kepada institusi, baik kepolisian untuk adil dan terbuka. Apapun hasilnya, tentu kami terima dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

(ren)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022