TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi: Harganya Sangat Mahal Jika Terpecah karena Politik

Jokowi dan Prabowo sepakat jaga kemajemukan.
Jokowi: Harganya Sangat Mahal Jika Terpecah karena Politik
Jokowi kunjungi Prabowo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Presiden Jokowi mengakui ada sejumlah hal yang dibahas saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 17 November 2016. Menurut Jokowi, salah satunya soal negara lndonesia.

"Kami berdua sama semangatnya yaitu demi merah putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi Undang-undang Dasar Republik lndonesia tahun 1945, demi Bhinneka Tunggal lka," kata Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka.

Pada pertemuan yang disebut kunjungan balasan Prabowo itu, Jokowi menyebut dia bersama mantan kompetitornya di Pemilihan Presiden 2014 lalu tersebut saling berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia ini.

"Saya dan Pak Prabowo juga komitmen bersama-sama menjaga lndonesia yang majemuk ini. Kami tidak ingin terpecah-belah gara-gara politik, karena harganya mahal bagi NKRI," ujar Jokowi.

Prabowo yang berada di sebelah Jokowi mengaku sempat memberi beberapa masukan dalam diskusi yang mereka lakukan. Dia pun mengamini bahwa perbedaan politik tidak seharusnya membuat perpecahan.

"Beliau pernah rival saya, tapi kami tetap bersahabat," tutur dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP