Jokowi dan Prabowo Saling Puji

Presiden Jokowi menyambut Prabowo Subianto di Istana Negara beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Merdeka. Ini merupakan kunjungan balasan setelah Jokowi sempat mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Keduanya bicara Indonesia dan tantangannya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Berbicara mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Tapi kami berdua sama semangatnya yaitu demi merah putih. Demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945. Demi Bhineka Tunggal Ika kita sama. Dan saya dengan Pak Prabowo berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Indonesia yang majemuk ini," jelas Jokowi, saat keduanya bersantai di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 November 2016.

Prabowo yang ada di samping Jokowi, juga mengatakan kalau pertemuan berlangsung dengan sangat akrab. Walau juga membahas masalah bangsa Indonesia.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Prabowo mengatakan ini adalah kunjungan balasan setelah Jokowi menyambanginya di Hambalang. Dia merasa sangat terhormat dengan kunjungan Presiden tersebut.

"Kehormatan yang beliau beri ke saya datang ke Hambalang, kali ini saya yang datang dan diterima beliau berkenan mengundang saya makan siang ikan Bakar. Jadi kalau di Hambalang nasi goreng, di sini ikan bakar," kata Prabowo disambut tawa keduanya.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Prabowo mengakui, walau partai yang ia pimpin adalah oposisi dari pemerintah, namun ia mengatakan banyak kesamaan dengan Jokowi.

"Saya sangat sependapat ini budaya kita, suasana kekeluargaan. Suasana persahabatan. Beliau Presiden Republik, saya datang menghormati Presiden kita," tegas Jokowi.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024