TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi dan Prabowo Saling Puji

"Kami berdua sama semangatnya yaitu demi merah putih."
Jokowi dan Prabowo Saling Puji
Presiden Jokowi menyambut Prabowo Subianto  (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Merdeka. Ini merupakan kunjungan balasan setelah Jokowi sempat mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Keduanya bicara Indonesia dan tantangannya.

"Berbicara mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Tapi kami berdua sama semangatnya yaitu demi merah putih. Demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945. Demi Bhineka Tunggal Ika kita sama. Dan saya dengan Pak Prabowo berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Indonesia yang majemuk ini," jelas Jokowi, saat keduanya bersantai di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 November 2016.

Prabowo yang ada di samping Jokowi, juga mengatakan kalau pertemuan berlangsung dengan sangat akrab. Walau juga membahas masalah bangsa Indonesia.

Prabowo mengatakan ini adalah kunjungan balasan setelah Jokowi menyambanginya di Hambalang. Dia merasa sangat terhormat dengan kunjungan Presiden tersebut.

"Kehormatan yang beliau beri ke saya datang ke Hambalang, kali ini saya yang datang dan diterima beliau berkenan mengundang saya makan siang ikan Bakar. Jadi kalau di Hambalang nasi goreng, di sini ikan bakar," kata Prabowo disambut tawa keduanya.

Prabowo mengakui, walau partai yang ia pimpin adalah oposisi dari pemerintah, namun ia mengatakan banyak kesamaan dengan Jokowi.

"Saya sangat sependapat ini budaya kita, suasana kekeluargaan. Suasana persahabatan. Beliau Presiden Republik, saya datang menghormati Presiden kita," tegas Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP