TUTUP
TUTUP
POLITIK

Megawati Instruksikan Kader PDIP Tetap Tenang

Konteksnya di tengah situasi Pilkada DKI Jakarta dan daerah lainnya.
Megawati Instruksikan Kader PDIP Tetap Tenang
Megawati Sukarnoputri pimpin rapat seluruh DPD di kantor DPP PDIP. (VIVA.co.id/Eduward Ambarita)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan seluruh kadernya tetap tenang di tengah situasi jelang Pilkada DKI Jakarta, dan juga daerah-daerah lainnya di Indonesia. Selain itu, dia juga meminta mereka ikut serta mendukung terciptanya situasi damai dan aman.

"PDIP terus menjalankan tugasnya sebagai perekat kebangsaaan, membangun tali silaturahmi, membangun seluruh masyarakat," kata Megawati dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 17 November 2016.

Megawati menegaskan bahwa seluruh pengurus DPD seluruh Indonesia mendapat arahan yang sama yaitu bergerak satu arah dengan berlandaskan semangat gotong royong, bahu membahu, menciptakan suasana politik yang aman. Selain itu, juga menjaga empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Benar-benar dijaga dan dibumikan," ujarnya.

Megawati menambahkan bahwa PDIP mendukung penuh upaya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam menjalankan konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan selur tumpah darah Indonesia. Dia menekankan, pemerintah harus kokoh berdiri dengan landasan Pancasila.

"Mari kita secara bersama memberi dukungan kepada pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla untuk bekerja semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan dalam rangka menuju Indonesia Raya," tutur dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP