TUTUP
TUTUP
POLITIK

Beranda Talk dan Istimewanya Prabowo Bagi Jokowi

'Ini kunjungan balasan beliau,' kata Jokowi saat menyambut Prabowo.
Beranda Talk dan Istimewanya Prabowo Bagi Jokowi
Presiden Jokowi menyambut Prabowo Subianto  (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo tampak sangat mesra dengan Prabowo Subianto. Walau keduanya bersaing sengit pada Pilpres 2014 lalu.

Itu terlihat saat Presiden Jokowi mengundang Prabowo ke Istana Merdeka, Kamis 17 November 2016 siang ini. Walau Partai Gerindra adalah oposisi pemerintahan Presiden Jokowi, namun Jokowi memperlakukan Sang Ketua Umum Gerindra itu sangat istimewa.

Sekitar pukul 13.37 WIB, Prabowo yang mengenakan baju putih masuk ke ruang Credensial Istana Merdeka. Prabowo melalui pintu Wisma Negara. Beda dengan Ketum Golkar, Setya Novanto, yang datang beberapa jam lalu, melalui pintu belakang Istana Negara.

Begitu masuk dan disambut Jokowi, Prabowo langsung memberi hormat. Sementara Jokowi mengulurkan tangan dan keduanya bersalaman sambil cipika cipiki.

Beberapa menit di dalam Istana Merdeka, Jokowi menunjukkan ke Prabowo bagaimana beranda talk, yaitu sebuah beranda di bagian belakang Istana Merdeka. Beranda talk selama Presiden Jokowi menjabat, hanya digunakan untuk menerima tamu negara, apakah itu Presiden, Perdana Menteri atau kepala negara sahabat.

Sementara Prabowo yang Ketum Gerindra dan bahkan oposisi pemerintahan, oleh Jokowi diberi keistimewaan dengan ikut berbincang di beranda talk Istana Merdeka.

Jokowi dan Prabowo, tampak berbincang santai. Beberapa kali Jokowi terlihat menjelaskan sesuatu. Bahkan, tidak jarang keduanya tertawa lepas sambil menyeruput hidangan secangkir teh yang disiapkan di meja, di beranda talk.

"Hari ini saya bertemu kembali Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saling mengunjungi, saling bersilaturahmi, tradisi yang baik di antara kita. Saya berharap budaya seperti ini sampai ke tengah sampai ke bawah," jelas Jokowi.

“Beranda talk” merupakan simbol kemesraan antara Presiden Jokowi dengan tamunya. Termasuk, saat Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla juga sempat berbincang di beranda talk dan memberi keterangan resmi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP