Wakil Ketua DPR Terima Dubes Portugal

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menerima Dubes Portugal
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menerima Dubes Portugal Mr. Pedro Marcello Curto di ruangan di Gedung Nusantara III Lantai 3.

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

"Kami menerima kunjungan Kedubes Portugal untuk Indonesia. Pertama dalam menyampaikan permohonan agar itu bisa dipercepat berkaitan dengan proses Letter of the President. Kedua mengundang parlemen Indonesia dalam  aspek kunjungan balik," ujar Taufik, Kamis 17 November 2016.

Taufik menjelaskan, beberapa saat yang lalu parlemen Portugal sudah datang ke Indonesia. Hal itu juga terjadi pada zaman SBY.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

"Termasuk kunjungan pada waktu itu tanaman sejuta pohon di Bali, kemudian ini menjadi hal untuk mempererat hubungan kami secara bilateral atas undangan ini Tentunya DPR RI mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Taufik juga menjelaskan, sesuai dengan mekanisme dan protokol bisa melakukan kunjungan balasan ke Portugal untuk yang kedua.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

"Banyak hal yang dapat mempererat hubungan kedua negara yang tidak hanya berkutat pada politik. Tetapi aspek budaya sosial ekonomi yang tentunya itu seperti kita ketahui banyak saudara-saudara kita di Indonesia timur di NTB, NTT Kupang dan Timor Leste. Hampir semuanya memiliki darah yang berkaitan dengan Portugal, justru itu akan semakin mempererat Indonesia dengan Portugal," katanya.

Taufik menjelaskan, kepada Mister Kuruku Telles (Portugal) sebagai Sekjen PBB akan semakin mempererat kedua negara.

"Sebagai mantan Perdana Menteri, diharapkan yang akan datang pun ada semacam kunjungan dari Sekjen PBB yang baru pada saat yang tepat nanti dengan Presiden Joko Widodo ini sebagai advan kunjungan awal dari hubungan bilateral antara Indonesia dan parlemen Portugal," katanya.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya