TUTUP
TUTUP
POLITIK

Megawati Buka Rapat Tiga Pilar Partai PDI Perjuangan

PDIP menggelar konsolidasi persiapan Pilkada serentak 2017.
Megawati Buka Rapat Tiga Pilar Partai PDI Perjuangan
Megawati Sukarnoputri pimpin rapat seluruh DPD di kantor DPP PDIP (VIVA.co.id/Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka rapat koordinasi tiga pilar partai di kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta. Mega mengumpulkan 34 Ketua DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia untuk hadir dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak di 101 daerah.

"Memang saya meminta kepada jajaran DPD terutama pada Sekjen (Hasto Kristiyanto) memanggil seluruh struktur 3 pilar untuk menyamakan banyak hal yang sekarang ini kita tahu tengah menyiapkan pilkada 2017 yang jumlahnya 101 (daerah)," ujar Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, Kamis 17 November 2016.

Sejumlah menteri kabinet Presiden Jokowi terlihat hadir dalam rapat koordinasi itu. Megawati menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah kadernya yang duduk di pemerintahan sebagai menteri kabinet. Menurut dia, para menteri dari partai berlambang banteng gemuk moncong putih itu telah bekerja dengan sangat baik.

“Dua tahun ini pemerintahan Jokowi-JK terus dengan sangat rapi berupaya memperbaiki keadaan yang ada,” kata Mega.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, rapat koordinasi ini juga turut mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja yang ditugaskan oleh partai sebagai pembantu presiden di pemerintahan. Hasto menambahkan, sebagai partai pengusung utama dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, penting bagi partai berlambang moncong putih itu memastikan jalannya pemerintah berjalan sesuai dengan konstitusi.

"PDI Perjuangan sebagai pengusung pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla,  tentu saja akan berjuang untuk pemerintahan yang konstitusional dan dapat menjalankan tugas sebaik- baiknya memerteguh dan menunjukan kepada bagsa Indonesia sebagai partai rakyat," kata Hasto.

?"Ini merupakan Commander Call 1x 24 jam dan seluruh ketua DPD langsung datang ke kantor DPP," ujar Hasto.

Menurutnya, itu menunjukkan bahwa PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati adalah satu langkah barisan menjaga keutuhan NKRI.

Dalam rapat ini, Megawati duduk sejajar dengan sejumlah Menteri asal PDIP. Di antaranya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Rencanan dua menteri asal PDI Perjuangan lainnya menyusul untuk mengikuti rapat konsolidasi hari ini,  yakni Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Koperasi dan UMKM AAGN Puspayoga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP