Target Prolegnas Akhir Tahun, UU Pemilu Harus Selesai

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan DPR memiliki target Prolegnas 36 dalam setahun. DPR menargetkan sampai akhir tahun ini.

PKB: Partai Pemenang Pemilu Harus Pimpin DPR

"Kita mempunyai target Prolegnas sampai akhir tahun sebanyak 36. Tentunya nanti kita inventarisasi mana yang sudah, mana yang belum dan mudah-mudahan sampai akhir tahun banyak RUU yang sudah diselesaikan," ujarnya di DPR, Kamis 17 November 2016.

Kendati demikian, menurut Agus apabila belum banyak yang diselesaikan ataupun masih tersisa tentunya masih bisa dilaksanakan di tahun depan.

DPR Tetapkan 42 RUU Masuk Dalam Prolegnas Prioritas Tahun 2023

"Hal yang penting bahwa Prolegnas bisa bertahan terus sampai pada akhir periode ini. Namun kita ketahui bahwa ada undang-undang yang sangat perlu,  harus secepatnya kita bahas yaitu Undang-undang Pemilu," ujarnya.

Agus menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan Undang-undang Pemilu harus betul-betul bisa selesai.

DPR Sahkan RUU Kesehatan Jadi UU, Banyak Anggota Dewan yang Izin di Rapat Paripurna

"Kita ketahui bahwa Undang-undang ini sangat diperlukan. kita baru akan melaksanakan Pemilu Serentak antara pemilu legislatif dan pemilu Presiden/Wakil Presiden secara berbarengan, ini memerlukan suatu aturan yang baku dan aturan yang tepat, sehingga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan hasilnya pun bisa optimal," kata Agus.  (webtorial)

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Dasco Pastikan DPR Tidak Revisi UU MD3

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menepis isu revisi Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yang tengah hangat dibincangkan. Bah

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024