Ketua DPR Terima Kunjungan Dubes Arab Saudi

Ketua DPR Terima Kunjungan Dubes Arab Saudi
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin didampingi Wakil Ketua DPR Korkesra Fahri Hamzah dan beberapa anggota Dewan melakukan courtesy call dengan Dubes negara Arab Saudi yang baru Mustafa Ibrahim Al-Mubarak di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

“Selain membahas banyak hal, kami juga membicarakan mengenai tindaklanjut masalah pengawasan haji yang telah kami lakukan pada saat sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar ada perbaikan bagi jemaah haji kita di masa yang akan datang. Meski pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan relatif lebih baik, namun kita ingin lebih baik lagi,” ujar Ade Komarudin.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Duta Besar Arab Saudi. Akom, panggilan akrabnya, menyatakan sangat senang dan berharap kerjasama antara kedua negara akan terjalin lebih baik lagi.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

“Saya bersama dengan anggota Dewan yang lainnya juga menyatakan sikap mengecam Milisi Houthi di Yaman, yang telah melancarkan serangan udara balistik dari provinsi Sa’adah ke Mekkah Al-Mukaromah pada tanggal 27 Oktober 2016. Meskipun dapat digagalkan oleh tentara Arab Saudi, tetapi hal itu sangat berbahaya bagi tempat suci umat Islam,” ujarnya.

Akom menegaskan, Dewan  tidak ingin tempat suci umat Islam dunia tersebut diganggu oleh siapapun, terlebih lagi dilakukan oleh milisi, sekalipun dari negara Yaman, yang juga merupakan negara Islam. Apapun yang dilakukan oleh milisi tersebut tidak dapat dibenarkan, karena sangat mengganggu tempat suci umat Islam dunia, termasuk juga umat Islam Indonesia. (www.dpr.go.id)

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur
Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022