Ahok Tersangka

PDIP Minta Kader Tetap Tenang dan Jaga Disiplin

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji (Surabaya)

VIVA.co.id – Menghadapi status tersangka terhadap calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh anggota, dan kader partai untuk tenang, berdisiplin, selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa PDI Perjuangan tetap memberikan dukungan pada pasangan Ahok-Djarot.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

“Jadikan ini semua sebagai pelajaran terbaik bahwa Partai dan seluruh jajarannya harus bersikap rendah hati terhadap rakyat. Apa yang terjadi tidak menyurutkan langkah Partai untuk terus berjuang bagi DKI yang lebih baik," kata Hasto dalam keterangan persnya, Rabu 16 November 2016.

Kader PDIP diminta untuk terus menerus membangun tali silaturahim, memujudkan partai sebagai jembatan persaudaraan dan terus melakukan dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya seraya mempertegas komitmen bahwa cara memenangkan Pilkada adalah dengan merebut hati rakyat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Partai melarang cara-cara memenangkan pemilu yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi. PDI Perjuangan menempatkan rakyat sebagai hakim tertinggi untuk menentukan pasangan kepala daerahnya yang terbaik," ujar Hasto.

Hasto mengingatkan, PDI Perjuangan selalu berjuang bagi tegaknya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinekaan Indonesia. Jajaran partai diminta terus melakukan konsolidasi, merapatkan barisan, memperkuat koordinasi dan komunikasi.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Kader PDI Perjuangan harus menciptakan suasana yang kondusif sesuai dengan harapan setiap warga bangsa yang merindukan ketentraman dan keharmonian," ujarnya.

Untuk itu, Hasto meminta kantor partai harus difungsikan sebagai rumah rakyat dan setiap saat siap menerima perintah harian dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya