TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Sebut Koalisi Partai Pendukung Ahok Masih Solid

PDIP, NasDem, Hanura dan Golkar tak akan menarik dukungan dari Ahok.
PDIP Sebut Koalisi Partai Pendukung Ahok Masih Solid
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Djarot Saiful Hidayat membantu Basuki Thahaja Purnama atau Ahok mengenakan jaket merah khas PDIP saat akan mendaftar di KPUD DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Politikus PDIP dan Anggota DPR Eva Kusuma Sundari menegaskan bahwa PDIP tidak akan menarik dukungannya atas pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Apalagi kata dia, langkah menarik dukungan tidak dimungkinkan dalam aturan KPU.

"Justru akan melanggar hukum (kalau tarik dukungan). Apalagi ada penalty duit dan badan," kata Eva di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Ia memastikan partai pendukung lainnya baik Hanura, Golkar dan NasDem yang sempat menyatakan akan mengevaluasi dukungan juga tetap akan konsisten mengusung Ahok-Djarot.

"NasDem clear, Golkar clear, Hanura juga clear akan tetap lanjutkan dukungan. Semua clear. Aturannya memang tak boleh mundur. Jadi tak ada pilihan bagi orang yang sudah deklarasi di KPU sebagai partai pendukung, harus melanjutkan sampai pilkada selesai," kata Politikus senior PDIP ini.

Kepolisian akhirnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka penistaan agama Surat Al Maidah ayat 51. Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat menyatakan akan mengevaluasi pencalonan Ahok apabila Ahok berstatus tersangka.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP