TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok Tersangka, Nasdem Evaluasi Langkah Pemenangan

"Evaluasi gimana langkah ke depan."
Ahok Tersangka, Nasdem Evaluasi Langkah Pemenangan
Pernyataan Ahok setelah ditetapkan menjadi tersangka (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Setelah Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok ditetapkan sebagai tersangka, para partai pendukung masih tetap dalam posisi mendukung Ahok. Hal itu juga ditegaskan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani, sekaligus menepis anggapan penarikan dukungan dari Nasdem.

"Sejak ditetapkan, parpol tak boleh tarik dukungan. Itu kan undang-undang. Mana mungkin kita tarik dukungan," kata Irma di Senayan, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Menurut anggota Komisi IX DPR ini, yang akan dievaluasi oleh partainya setelah penetapan tersangka bukanlah dukungan kepada Ahok. Melainkan langkah partai ke depan.

"Evaluasi gimana langkah ke depan. Konkritnya gimana. Kami ke depan mengikuti langkah pemenangan ke depan seperti apa, dengan kondisi seperti ini," ujar Irma.

Nasdem katanya menyerahkan sepenuhnya proses Ahok sesuai dengan UU yang berlaku. Irma juga mengingatkan proses ini tak boleh diintervensi siapapun.

"Tak ada satu orang pun melakukan intervensi hukum. Presiden tak boleh, siapapun tak boleh. Supaya tak ada kecurigaan kepada proses hukum," kata Irma.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP