Ahok Tersangka, Nasdem Evaluasi Langkah Pemenangan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok ditetapkan sebagai tersangka, para partai pendukung masih tetap dalam posisi mendukung Ahok. Hal itu juga ditegaskan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani, sekaligus menepis anggapan penarikan dukungan dari Nasdem.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Sejak ditetapkan, parpol tak boleh tarik dukungan. Itu kan undang-undang. Mana mungkin kita tarik dukungan," kata Irma di Senayan, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Menurut anggota Komisi IX DPR ini, yang akan dievaluasi oleh partainya setelah penetapan tersangka bukanlah dukungan kepada Ahok. Melainkan langkah partai ke depan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Evaluasi gimana langkah ke depan. Konkritnya gimana. Kami ke depan mengikuti langkah pemenangan ke depan seperti apa, dengan kondisi seperti ini," ujar Irma.

Nasdem katanya menyerahkan sepenuhnya proses Ahok sesuai dengan UU yang berlaku. Irma juga mengingatkan proses ini tak boleh diintervensi siapapun.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Tak ada satu orang pun melakukan intervensi hukum. Presiden tak boleh, siapapun tak boleh. Supaya tak ada kecurigaan kepada proses hukum," kata Irma.

(mus)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024