TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPR Minta Tak Ada Lagi Demonstrasi soal Ahok

Penegak hukum dinilai sudah melakukan tugas terkait kasus Ahok.
DPR Minta Tak Ada Lagi Demonstrasi soal Ahok
Bambang Soesatyo (Istimewa)

VIVA.co.id – Kepolisian telah menetapkan calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada Rabu 16 November 2016.

Terkait hal ini Komisi III DPR sebagai komisi bidang hukum memberi menilai polisi telah bekerja dengan profesional dan transparan.  

"Komisi III berharap semua pihak dapat menerima hasil gelar perkara tersebut dan menyerahkan sepenuhnya pada proses yang akan berlangsung di tingkat penyidikan hingga pengadilan," kata Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, Senayan, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Dengan adanya penetapan tersangka, Bambang berharap tidak ada lagi aksi demonstrasi susulan yang dikabarkan terjadi pada 25 November nanti.

"Kami berharap tidak ada lagi demo-demo terkait kasus tersebut sambil tetap berdoa dan mengawasi jalannya proses hukum tersebut agar tetap berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku," ujar Bambang.

Komisi III sebelumnya memutuskan tidak hadir dalam agenda gelar perkara kasus dugaan penistaan agama Ahok kemarin.

"Tidak jadi hadir (Komisi III)," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa, 15 November 2016.

Menurut Boy, Komisi III sudah memberi informasi mengenai ketidakhadiran tersebut dan mempercayakan sepenuhnya penyelidikan kasus Ahok kepada Kepolisian.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP