TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fadli Zon: Ahok Tersangka, Masyarakat Lega

"Masyarakat cukup lega dengan adanya rasa keadilan hukum."
Fadli Zon: Ahok Tersangka, Masyarakat Lega
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai, penetapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka sudah sesuai dengan keadilan hukum dan sudah mewakili rasa keadilan masyarakat.

"Saya rasa ini tidak perlu bertele-tele seperti sekarang karena sudah ada yurispridensinya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Menurutnya, sudah cukup banyak juga ahli-ahli yang menyatakan soal adanya dugaan penistaan agama tersebut. Begitu pun dengan fatwa MUI yang selama ini menjadi rujukan. Sehingga seharusnya tidak perlu ada kegaduhan yang luar biasa yang menguras energi.

"Sudah jelas Ahok melakukan penistaan agama dan sudah mengganggu. Masyarakat cukup lega dengan adanya rasa keadilan hukum dalam proses ini dan jangan sampai ada rekayasa-rekayasa lagi, jangan ada ruang dan celah dari yurispridensinya yang ada," kata Fadli.

Sebelumnya, setelah melakukan gelar perkara terbuka, Kepolisian akhirnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP