Fadli Zon: Ahok Tersangka, Masyarakat Lega

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai, penetapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka sudah sesuai dengan keadilan hukum dan sudah mewakili rasa keadilan masyarakat.

Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

"Saya rasa ini tidak perlu bertele-tele seperti sekarang karena sudah ada yurispridensinya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Menurutnya, sudah cukup banyak juga ahli-ahli yang menyatakan soal adanya dugaan penistaan agama tersebut. Begitu pun dengan fatwa MUI yang selama ini menjadi rujukan. Sehingga seharusnya tidak perlu ada kegaduhan yang luar biasa yang menguras energi.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

"Sudah jelas Ahok melakukan penistaan agama dan sudah mengganggu. Masyarakat cukup lega dengan adanya rasa keadilan hukum dalam proses ini dan jangan sampai ada rekayasa-rekayasa lagi, jangan ada ruang dan celah dari yurispridensinya yang ada," kata Fadli.

Sebelumnya, setelah melakukan gelar perkara terbuka, Kepolisian akhirnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

7 Kontroversi Arya Wedakarna: Tolak UAS, Penodaan Agama hingga Rasis ke Muslimah

(mus)

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang menjalani sidang di PN Indramayu

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024