Ahok ke Ruhut: Bang, Saya Mungkin akan Tersangka

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Salah satu juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Ruhut Sitompul, tidak menolak status tersangka dari pria yang akrab disapa Ahok tersebut. Sebaliknya, Ruhut justru menghormati langkah dari kepolisian tersebut.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Sudah tegas kami taat kepada hukum, dukung apa yang dilakukan presiden hadirkan hukum sebagai panglima," kata Ruhut, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 16 November 2016.

Ruhut pun mengungkap cerita sebelum Ahok resmi dijadikan tersangka. Menurut politikus Partai Demokrat itu, Ahok sudah membaca kemungkinan mendapat status tersebut.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Indera keenam, feeling politik Ahok, ‘Bang saya mungkin akan tersangka. Saya siap dan tetap ingin berkerja, berjuang memenangkan hati rakyat bersama Djarot. Satu putaran insya Allah kita menang’," ujar Ruhut menirukan kata-kata Ahok yang kemudian diikuti suara gemuruh para pendukungnya.

Ruhut menegaskan bahwa rakyat Jakarta saat ini sudah cerdas. Dia yakin status tersangka tak mengurangi kecintaan mereka pada Ahok.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

"Suara rakyat suara Tuhan, mereka bisa melihat," katanya.

Politikus yang kini masih menjadi anggota Komisi III itu menambahkan bahwa setelah ini, Ahok-Djarot tetap akan blusukan. Ruhut menyatakan mereka akan menyampaikan bukti-bukti atas apa yang mereka lakukan untuk Jakarta.

"Mohon doa wartawan untuk Ahok-Djarot menang satu putaran. Merdeka," teriaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya