TUTUP
TUTUP
POLITIK
Ahok Tersangka

Hanura Tegaskan Komitmen Tetap Dukung Ahok

Menurut Sudding, bila menarik dukungan ada ancaman sanksi dari UU.
Hanura Tegaskan Komitmen Tetap Dukung Ahok
Syarifuddin Sudding (Hanura) (Antara/ Reno Esnir)

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait Surat Al Maidah ayat 51. Menanggapi hal itu, politikus Partai Hanura, Syarifuddin Sudding, menegaskan menghormati putusan Kepolisian RI itu. Namun, pihaknya tetap berkomitmen untuk mendukung Ahok.

"Tetap komitmen memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot, tegak lurus dalam menghadirkan konsolidasinya di struktur partai dalam memenangkan," kata Sudding ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Anggota Komisi III DPR ini menilai, penetapan tersangka Ahok tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap masyarakat Jakarta, dalam memandang Ahok.

"Saya kira masyarakat Jakarta pandai dan tegas untuk melihat sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta ini. Masyarakat Jakarta bisa memberikan penilaian," ujar dia.

Sudding menghargai pilihan masing-masing parpol pendukung pasca penetapan tersangka ini. Termasuk jika ada partai lain yang mengevaluasi dukungan. Namun ia mengingatkan penarikan dukungan akan memiliki konsekuensi lain.

"Hanura pun menghargai itu ketika ada parpol melakukan evaluasi. Tapi untuk menarik dukungan dalam UU Parpol itu kan ada punishment yang harus dipertimbangkan," kata dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP