TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Diminta Bangun Relasi Baik dengan Presiden Sebelumnya

"Keberhasilan bangsa ini tidak bisa diklaim sendiri," kata Didik.
Jokowi Diminta Bangun Relasi Baik dengan Presiden Sebelumnya
Jokowi Terima Kunjungan SBY di Istana Negara (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menilai bahwa Presiden Joko Widodo harus senantiasa menjaga kebersamaan dengan rakyat sekaligus menjalin relasi yang baik dengan para tokoh bangsa.

Presiden juga diminta menghormati dan menghargai karya pendahulunya yakni mantan presiden sebelumnya termasuk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.  

"Setiap Presiden punya legacy dan keberhasilan, tentu menjadi panutan yang baik apabila Jokowi lebih bisa menghargai dan meneruskan capaian dan keberhasilan pemimpin bangsa sebelumnya," kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 November 2016.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa ada kerja keras dari Presiden sebelumnya di Indonesia. Oleh karena itu keberhasilan tidak bisa diklaim menjadi kerja pemerintah saat ini saja.

"Keberhasilan bangsa ini tidak bisa diklaim sendiri oleh Presiden saat ini tapi juga kerja keras seluruh Presiden sebelumnya secara berkelanjutan," ujar Didik.

Didik mengatakan, meskipun agak sedikit terlambat, namun Jokowi masih punya kesempatan untuk membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh di Indonesia.  

"Tidak terkecuali dengan para Presiden terdahulu dan tokoh-tokoh bangsa lainnya," kata Didik.

SBY, Presiden dua periode yang kemudian digantikan Presiden Jokowi adalah Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Belakangan di antara Jokowi maupun SBY memang terjadi polemik. SBY mengkritik pemerintah. Sementara Jokowi juga mengisyaratkan banyaknya proyek mangkrak yang diwariskan oleh pemerintahan sebelumnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP