NasDem Bakal Evaluasi Dukungan ke Ahok, Golkar Santai

Politikus senior Golkar, Yorrys Raweyai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia

VIVA.co.id – Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai merespons pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang akan mengevaluasi pengusungan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok bila petahana gubernur itu berstatus tersangka.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Kami ini tak mungkin (tarik), sebagai partai dengan berbagai macam pengkajian dan kami sudah menetapkan mendukung Beliau. Maka, tidak bisa orang per orang bikin pernyataan harus keluar dan sebagainya," kata Yorrys, saat dihubungi, Selasa 15 November 2016.

Ia menegaskan, Partai Golkar akan tetap konsisten, meskipun ada wacana dari orang per orang terhadap dinamika politik pengusungan Ahok. Apalagi, kasus Ahok masih dalam proses hukum. Dia mengatakan, tak elok berandai-andai.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kemudian, kita jangan mengikuti keinginan media. Tapi biasalah, ini kan demokrasi yang sedang kita bangun. Kalau saya tak ada masalah, biasa saja, kita konsisten, serahkan saja pada proses hukum yang ada," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai, setiap partai politik berhak memonitor, mengevaluasi, mengkaji hasil survei, termasuk perkembangan kondisi calon yang diusung.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurutnya, mencalonkan pasangan calon (paslon) pasti sudah melalui pertimbangan dan perhitungan matang, termasuk dari sisi ideologi dan komitmen kebangsaannya.  

"Nah, setelah pencalonan, kita masuk tahap lomba komitmen dukungan. Di sini, kita tahu siapa saja yang tahan banting dan kuat staminanya," kata Hendrawan. (asp)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022