TUTUP
TUTUP
POLITIK

NasDem Bakal Evaluasi Dukungan ke Ahok, Golkar Santai

Partai Golkar menyatakan tak mau berandai-andai.
NasDem Bakal Evaluasi Dukungan ke Ahok, Golkar Santai
Politikus Golkar Yorrys Raweyai (VIVA.co.id/ Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai merespons pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang akan mengevaluasi pengusungan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok bila petahana gubernur itu berstatus tersangka.

"Kami ini tak mungkin (tarik), sebagai partai dengan berbagai macam pengkajian dan kami sudah menetapkan mendukung Beliau. Maka, tidak bisa orang per orang bikin pernyataan harus keluar dan sebagainya," kata Yorrys, saat dihubungi, Selasa 15 November 2016.

Ia menegaskan, Partai Golkar akan tetap konsisten, meskipun ada wacana dari orang per orang terhadap dinamika politik pengusungan Ahok. Apalagi, kasus Ahok masih dalam proses hukum. Dia mengatakan, tak elok berandai-andai.

"Kemudian, kita jangan mengikuti keinginan media. Tapi biasalah, ini kan demokrasi yang sedang kita bangun. Kalau saya tak ada masalah, biasa saja, kita konsisten, serahkan saja pada proses hukum yang ada," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai, setiap partai politik berhak memonitor, mengevaluasi, mengkaji hasil survei, termasuk perkembangan kondisi calon yang diusung.

Menurutnya, mencalonkan pasangan calon (paslon) pasti sudah melalui pertimbangan dan perhitungan matang, termasuk dari sisi ideologi dan komitmen kebangsaannya.  

"Nah, setelah pencalonan, kita masuk tahap lomba komitmen dukungan. Di sini, kita tahu siapa saja yang tahan banting dan kuat staminanya," kata Hendrawan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP