Presiden PKS Abaikan Fahri Hamzah yang Dilaporkan ke Polisi

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan.

VIVA.co.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengabaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang dilaporkan kepada polisi karena dianggap menghina Presiden Joko Widodo dalam demonstrasi pada 4 November 2016. PKS tidak memberikan pendampingan hukum karena hal itu persoalan pribadi Fahri.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

“Itu tidak ada kaitannya dengan PKS sama sekali,” kata Sohibul usai menghadiri Sarasehan Ekonomi bertajuk Transformasi Jawa Timur Menuju Kemandirian di Surabaya pada Senin, 14 November 2016. 

Sohibul mengingatkan, Fahri telah diberhentikan sebagai kader PKS. Maka segala sesuatu yang dilakukan Fahri sudah terlepas dari urusan Partai. “Kalau berdasarkan Mahkamah Partai, dia (Fahri Hamzah) sudah bukan anggota Partai lagi,” ujarnya.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Meski demikian, Sohibul mengaku tetap menghargai siapa pun yang ingin menyampaikan pendapatnya di muka umum. Salah satunya dengan turun ke jalan atau berdemonstrasi. Soalnya demonstrasi adalah hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi.

Fahri dilaporkan kepada Polda Metro Jaya oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan relawan Solidaritas Merah Putih. Dia diadukan atas dugaan penghasutan saat berorasi dalam demonstrasi pada 4 November 2016.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024