TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Absensi DPR Rendah, Ketua Fraksi Bakal Dipanggil

Rata-rata kehadiran anggota DPR 41,79 persen di sidang paripurna.
Absensi DPR Rendah, Ketua Fraksi Bakal Dipanggil
Sidang Paripurna DPR RI

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin akan mengundang para pemimpin fraksi untuk berdiskusi terkait dengan kinerja anggotanya yang rendah. Hal itu tercermin dari rendahnya absensi para anggota. 

"Ini tugas saya di awal-awal yang paling penting di awal persidangan. Sebelumnya sudah dibahas juga. Kami akan diskusi keras soal (absensi) itu," ujar Ade di gedung DPR, Jakarta, Senin, 14 November 2016.

Ia menambahkan, pihaknya  juga akan mengundang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mencari jalan keluar atas masalah ini. Sebab, persoalan absensi anggota DPR ini harus diselesaikan secara sistem.

"Kalau tak diikat sistem tak bisa diselesaikan. Yang pasti akan saya undang ketua-ketua fraksi. Yang pasti mereka gelisah sudah lama saat diskusi dengan saya," kata Ade.

Saat ditanya persoalan absensi ini bisa diatasi dengan mesin finger print, ia menilai masalah ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan itu. Sebab, alat tersebut juga bisa diotak-atik.

Seperti diketahui, pada daftar hadir sidang paripurna masa sidang pertama tahun 2016-2017 (periode 16 Agustus hingga 28 Oktober 2016) rata-rata kehadiran anggota DPR adalah 41,79 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP