TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

PKS Tak Larang Kader Demonstrasi Anti-Ahok 25 November

PKS cuma berpesan agar demonstrasi itu berjalan tertib dan damai.
PKS Tak Larang Kader Demonstrasi Anti-Ahok 25 November
Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman. (Istimewa)

VIVA.co.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, mengaku tak bisa melarang kadernya yang berniat bergabung bersama massa muslim dalam demonstrasi besar-besaran pada 25 November 2016, yang akan kembali berlangsung di Jakarta. Bagi Sohibul, demonstrasi adalah hak konstitusional setiap warga negara.

"Termasuk kader PKS. Mereka juga punya hak konstitusional untuk melakukan demonstrasi," kata Sohibul kepada wartawan usai kegiatan sarasehan bertajuk Ekonomi Transformasi Jawa Timur Menuju Kemandirian di Surabaya pada Senin, 14 November 2016.

Namun, Sohibul menjelaskan, PKS juga telah melaksanakan peranannya untuk menyikapi aksi itu, misalnya, melalui wakil-wakil mereka di DPR. Petinggi PKS pun telah bertemu Panglima TNI untuk membicarakan rencana demonstrasi itu.

Dia berharap aksi yang akan dilakukan umat Islam itu tetap berjalan tertib agar tuntutan yang disampaikan tetap fokus. "Tunjukkan ke masyarakat bahwa umat Islam bisa melakukan aksi secara damai dan tertib," katanya.

Rencana demonstrasi pada 25 November itu menindaklanjuti unjuk rasa pada 4 November 2016. Aksi tersebut menuntut aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon petahana Gubernur DKI Jakarta.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP