TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP: Pernyataan Ahok Mengusik Persatuan

Namun demikian, umat Islam diimbau menahan diri dan waspada.
PPP: Pernyataan Ahok Mengusik Persatuan
Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Alim Ulama yang digelar PPP turut menyoroti dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. PPP mengecam tindakan dugaan penistaan yang diduga dilakukan Ahok itu.

"Tindakan tersebut tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang warga negara lndonesia, terlebih sebagai pejabat negara yang bersendikan Pancasila, khususnya sila pertama," kata Wakil Ketua Umum PPP Tamam Achda di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin 14 November 2016.

Tamam menyebut perbuatan Ahok itu tidak mencerminkan keberadaban dalam hubungan antar manusia, mengusik rasa persatuan serta menodai keadilan beragama diantara umat beragama di lndonesia.

Menurut Tamam, PPP sebagai partai politik sangat merasakan rasa tersinggung umat islam yang kemudian ditunjukkan dengan cara unjuk rasa turun ke jalan.

"Namun, PPP mengimbau kepada seluruh umat Islam lndonesia untuk menahan diri dan mewaspadai tindakan-tindakan yang bersifat provokatif," ujar Tamam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP