TUTUP
TUTUP
POLITIK
Kasus Ahok

Romi: PPP Sangat Merasakan Ketersinggungan Umat Islam

"Ketika ayat Allah dicaci, kita akan marah."
Romi: PPP Sangat Merasakan Ketersinggungan Umat Islam
Muhammad Romahurmuziy  (viva.co.id)

VIVA.co.id – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, menilai wajar umat islam menjadi marah ketika ada pernyataan yang terindikasi sebagai penistaan agama. Romi menilai bahwa rasa marah itu merupakan cerminan dari rasa iman pada umat islam.

"PPP sangat merasakan ketersinggungan umat islam. Salah satu ciri orang beriman ketika dibacakan ayat Allah hatinya bergetar, ketika ayat Allah dicaci kita akan marah, itu keimanan dalam hati kita," kata Romahurmuziy dalam penutupan Munas Alim Ulama dan Rapimnas l PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin 14 November 2016.

Atas hal tersebut, Romi menilai wajar jika kemudian para umat islam menjadi turun ke jalan menuntut proses hukum terkait dugaan penistaan agama. Namun dia mengaku tidak menginstruksikan para kadernya untuk turut serta turun ke jalan.

Romi memilih menyerahkan proses hukum kepada aparat yang berwenang. Namun, tetap mengawal proses hukum dugaan penistaan agama itu melalui jalur parlemen.

Sebelumnya, penistaan agama diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51. Pernyataan Ahok sempat membuat puluhan ribu umat islam turun ke jalan mendesak pihak Kepolisian melakukan penegakan hukum.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP