Pilkada Jakarta 2017

Perindo Beri Sinyal Dukung Anies-Sandiaga

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan, partainya berpotensi mendukung pasangan calon Gubernur Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Caleg Perindo Polisikan Caleg Hanura gara-gara Dugaan Penipuan CPNS

Meskipun belum ada pernyataan resmi atau deklarasi kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, namun Rofiq menjelaskan bahwa Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo telah bertemu dengan Anies-Sandi dalam satu kesempatan sebelumnya.

"Ada arah yang sama dalam membangun Jakarta. Kami cermati bagaimana bisa bersinergi antara Pak Anies dan Perindo," kata Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 14 November 2016.

Hary Tanoe Minta Jokowi Ceritakan Kunci Suksesnya

Rofiq mengatakan, meski partainya belum memiliki kader di DPRD DKI Jakarta, bukan berarti Perindo tak bisa menggerakkan mesin partai politiknya yang sudah tersebar sampai ke tingkat desa.

"Kami bukan pengusung tapi pendukung. Perangkat kami sudah sampai tingkat desa dengan jaringan yang dimiliki partai sudah tentu bermanfaat bagi kandidat," ujar Rofiq.

Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Kumpul, Rampungkan Timses

Partai Perindo hingga kini belum menentukan sikap politiknya terkait dukungan kepada salah satu calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Dalam pilkada DKI Jakarta, Rofiq mengatakan baru pasangan Anies-Sandi yang menjalin komunikasi terkait dukungan dari partainya.

"Sudah beberapa kali ketemu dengan Ketua Umum. Sudah tinggal menunggu hari baik," katanya.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020