Benny Harman: Tudingan SBY Menghasut Itu Sangat Keji

Politisi Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua DPP Demokrat, Benny K Harman, mengecam adanya tuduhan bahwa aksi demonstrasi massal di Jakarta pada 4 November lalu didanai Kubu Cikeas atau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menilai tuduhan itu sangat tidak berdasar.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Tuduhan itu menghina umat muslim, yang menuntut penista kitab suci agama Islam diproses," kata Benny di Quiznos Cafe, Jakarta, Minggu 13 November 2016.

Ia menambahkan begitu pun dengan tudingan sejumlah pihak yang menuding SBY sebagai provokator dan penghasut merupakan cara untuk mencari kambing hitam atas aksi 4 November.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Tuduhan-tuduhan itu keji dan mau cari kambing hitam. Kami minta Presiden Jokowi hentikan politik adu domba, cari solusi atas masalah yang menjadi dasar aksi 4 November," kata Benny.

Ia menegaskan tuduhan SBY dan Demokrat melakukan hasutan tak benar. Tuduhan itu baginya merendahkan aksi demonstrasi umat Islam.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orang yang menyebut dirinya dari FSA HMI melaporkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim Polri, Kamis, 10 November 2016. Namun, laporan mereka belum teregister.

Menurut Ketua Koordinator FSA HMI, Mustaghfirien, pidato SBY pada 2 November di kediamannya itu dapat memprovokasi umat muslim. Dia menilai pernyataan itu mengandung hasutan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya