Fahri Hamzah Jadi Presiden Keluarga Alumni KAMMI

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia dalam Kongres yang digelar di Jakarta, Minggu 13 November 2016. Fahri menyampaikan rasa terima kasihnya pada keluarga besar alumni KAMMI dari seluruh daerah di Indonesia karena telah berpartisipasi memperlancar kongres tersebut.

Viral Aktivis KAMMI Jadi Korban Pemukulan Prajurit TNI AU, Kadispenau: Pelaku Sudah Diproses

"Kepercayaan alumni pada saya adalah salah satu tangga bagi segenap alumni untuk senantiasa aktif, belajar, dan menimba ilmu serta bersungguh-sungguh membesarkan organisasi alumni yang solid, tokoh dan profesional, serta mampu memperjuangkan agenda umat dan bangsa secara optimal," kata Fahri di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Menurutnya, organisasi alumni KAMMI menghadapi tantangan besar menjadi organisasi yang eksis di era digital kini. Ia menegaskan sejak awal KAMMI sudah mendeklarasikan diri sebagai organisasi independen. Sehingga independensi tersebut juga berlaku bagi organisasi alumninya.

Pengurus KAMMI Beberkan Detik-detik Dianiaya Oknum Anggota TNI AU

"Organisasi Alumni KAMMI akan menjalani kegemilangannya ketika para aktivisnya melepaskan diri dari kungkungan yang terlalu berorientasi politis. Dengan menasbihkan diri sebagai organisasi mandiri, maka alumni KAMMI akan mampu merancang dan menjalani beragam hal yang kompleks demi kebesaran organisasi."

KAMMI merupakan organisasi mahasiswa yang lahir pada era reformasi. Fahri Hamzah merupakan deklarator berdirinya organisasi itu di Malang pada 29 Maret 1998 silam. Fahri juga terpilih sebagai ketua umum pertama KAMMI.

Kawan Gibran Dideklarasikan, 4 Mantan Ketua Umum Cipayung Jadi Deklaratornya

(ren)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Bertemu Jokowi di Istana, Pengurus KAMMI Sampaikan Keluhan Rakyat soal PPN Naik 12 Persen

Ketua Umum PP Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Zaky Ahmad Rivai serta pengurus lainnya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin, 25

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024