TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Jokowi Tegaskan Tak Intervensi Proses Hukum Kasus Ahok

"Saya betul-betul menjaga itu."
Jokowi Tegaskan Tak Intervensi Proses Hukum Kasus Ahok
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beberapa waktu silam. (Instagram @basukibtp)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo masih mengomentari aksi demontrasi besar-besaran yang terjadi pada 4 November lalu. Jokowi mengaku mengerti latar belakang terjadinya demo menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu terkait dugaan penistaan agama Islam. Namun Jokowi mengingatkan, aparat telah bekerja memproses kasus ini, bahkan sebelum demo tersebut terjadi.

"Saya ingin ingatkan juga. Sudah ada proses hukum, sebelum demo itu terjadi. Saksi-saksi sudah dipanggil, saksi ahli sudah dimintai pendapat," kata Jokowi di acara Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu 13 November 2016.

Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan, dirinya tidak akan pernah mengintervensi proses hukum Ahok. Pasalnya jika sekali dia mengintervensi, maka orang lain akan terus mengejar-ngejarnya.

"Saya tidak akan intervensi apapun pada proses hukum itu. Begitu saya intervensi, setiap hal nanti pasti larinya ke saya, karena ikut-ikutan. Saya betul-betul menjaga itu," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyatakan bahwa kasus ini masih terus berjalan. Dia meminta setiap pihak untuk menunggu proses yang berlangsung di Bareskrim itu.

"Dan proses hukum ini masih berjalan. Jadi sabar," ujar Jokowi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP