PPP Pastikan Kawal Kasus Ahok agar Bebas Intervensi

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, mengatakan partainya memberikan apresiasi atas hadirnya ratusan ribu umat Islam dalam demonstrasi pada 4 November lalu. Mereka disebut telah sukarela menyampaikan pendapatnya secara damai.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kesukarelaan umat itu tentu tak terlepas dari ketersinggungan sebagian umat Islam atas sebuah pernyataan yang semestinya tidak disampaikan oleh seorang pemimpin, yang kemudian terbukti secara viral," kata Romi – sapaan akrab Romahurmuziy – di acara Munas Alim Ulama PPP di Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu 13 November 2016.

Namun, dalam menyikapi itu, Romi juga tetap meminta agar mewaspadai pihak-pihak yang berpotensi menunggangi aksi-aksi yang melibatkan konsentrasi massa dalam jumlah besar, untuk kepentingan sendiri.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Sangat disayangkan kemudian, bahwa di penghujung aksi damai selepas Maghrib ada sekelompok orang yang diduga melakukan provokasi kepada aparat di depan istana sehingga timbul sedikit bentrokan. Begitupun di Jakarta Utara yang sama sekali bukan area konsentrasi massa terjadi penjarahan," ujarnya.

Kemudian, Romi menilai upaya safari yang dilakukan Presiden Joko Widodo belakangan ini adalah upaya Jokowi untuk menangkap dan merasakan aspirasi. Langkah itu didukung oleh PPP.

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

"Karenanya, kami pastikan PPP akan terus bersama bapak mengawal bahwa ujung dari hiruk pikuk ini adalah due process of law yang adil, transparan, imparsial dan bebas dari segala bentuk intervensi, sebagaimana pernyataan bapak Presiden," katanya.

(ren)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024