TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ketum PAN Yakin Proses Penyelidikan Ahok Segera Tuntas

Presiden tak akan lindungi Ahok dari proses hukum.
Ketum PAN Yakin Proses Penyelidikan Ahok Segera Tuntas
profil tokoh Zulkifli Hasan (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meyakini, proses hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan segera terungkap.

"Saya yakin persoalan ini akan terselesaikan dengan cepat," jelas Zulkifli saat membuka Rapat Pimpinan Nasional PAN yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu 13 November 2016.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian sebelumnya telah memastikan, proses penyelidikan terhadap Ahok sudah mulai memasuki babak akhir. Hingga kini, aparat Kepolisian telah memeriksa hampir 33 saksi.

Zulkifli pun mengaku sempat menemui Presiden Joko Widodo untuk membicarakan mengenai hal tersebut. Dalam pertemuan itu, Kepala Negara menegaskan tidak akan sama sekali melindungi mantan Bupati Belitung Timur itu dari proses hukum yang sedang dijalani.

"Pemerintah sudah merespons. Saya sudah tanyakan hal itu kepada Presiden. Persoalan ini akan diselesaikan dengan hukum, dan tidak akan ada perlindungan," katanya.

Maka dari itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut berharap, aparat Kepolisian bisa segera menyelesaikan babak akhir penyeledikan terhadap kasus Ahok. Tak hanya Presiden, aparat keamanan pun akan bersikap netral dalam proses penyelidikan.

"Saya percaya, aparat hukum akan berlaku adil, cepat, dan tegas," ujarnya meyakinkan.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP