TUTUP
TUTUP
POLITIK

Hasyim Muzadi Minta Ormas Islam Fokus Proses Hukum Ahok

"Jangan melebar kemana-mana"
Hasyim Muzadi Minta Ormas Islam Fokus Proses Hukum Ahok
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi. (VIVAlife/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi menyatakan ormas-ormas Islam yang melakukan aksi pada 14 Oktober dan 4 November 2016 lalu harus ingat pada tujuan atau tuntutan mereka kepada pemerintah. Bukan malah sebaliknya, misalnya keluar dari soal penegakan hukum.

"Kalau ada sesuatu yang diinginkan rakyat maka hendaknya fokus dengan masalah yang dituntutnya dan jangan melebar. Kalau melebar maka akan ada gandengan yang ikut menumpangi," kata Hasyim di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat 13-14, Jakarta Pusat, Jumat, 11 November 2016.

Jika memang yang diinginkan para demonstran adalah masalah keadilan dalam penegakan hukum maka harus fokus pada tujuan itu. Tidak malam bergeser menjadi menggulingkan Presiden Jokowi atau lainnya.

"Kalau memang yang diinginkan itu adalah masalah keadilan dan hukum maka fokus ke situ saja, jangan kemana-mana. Umat punya hak meminta kepastian hukum kepada negara," kata Hasyim.

Jika tidak fokus, lanjut mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul itu, niat umat Islam yang menuntut Ahok untuk diproses hukum dengan segera, justru bisa ditunggani kepentingan-kepentingan oknum lainnya.

"Umat Islam yang sekarang menuntut, saya minta supaya fokus kepada tuntutan itu. Jangan melebar karena bisa ditumpangi pihak dari dalam atau luar," tegas pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam Depok tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP