TUTUP
TUTUP
POLITIK

Antusiasme Anggota Marinir Bopong Presiden Jokowi

"Saya ingin memastikan semua loyal pada negara, setia pada Pancasila."
Antusiasme Anggota Marinir Bopong Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dibopong marinir sebagai sambutan (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Setelah kemarin meninjau pasukan di Mabes Angkatan Darat (AD) dan Kopassus, Presiden Jokowi menyambangi Pangkalan TNI, Korps Marinir. Jokowi dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri menyalami barisan pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut usai upacara pengarahan.

Presiden dalam kesempatan itu didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan KSAL serta komandan Korps Marinir. Presiden kemudian diberikan tempat untuk berdiri di podium yang berada di tengah lapangan barisan marinir.  

Hal yang menarik kali ini, saat Presiden menuju podium di tengah lapangan, dia langsung dibopong para anggota marinir. Sembari diiringi yel-yel Korps Marinir, Jokowi yang dibopong terlihat turut mengikuti irama yel marinir. Presiden juga sempat mengepalkan tangan sebagai bentuk pemberi semangat.  

Jokowi kemudian menyampaikan keterangan pers dan mengatakan, kunjungannya ke Korps Marinir karena ingin memastikan seluruh pasukannya loyal.

"Dalam ketatanegaraan kita, saya ingin memastikan bahwa semuanya loyal pada negara, setia pada Pancasila, pada UUD 1945, pada NKRI dan kebhinnekaan kita," kata Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP