TUTUP
TUTUP
POLITIK

Safari Markas TNI-Polri, Jokowi Ingin Pastikan Semua Loyal

"Semuanya harus loyal pada negara," kata Jokowi.
Safari Markas TNI-Polri, Jokowi Ingin Pastikan Semua Loyal
presiden Jokowi saat tinjau kri imam bonjol (ANTARA FOTO/Setpres-Krishadiyanto)

VIVA.co.id – Dalam sepakan ini, Presiden Jokowi mengunjungi markas pasukan TNI maupun Polri. Mulai dari pengarahan ke Markas Besar TNI Angkatan Darat pada Senin 7 November 2016. Keesokan harinya, Selasa 8 November Presiden memberi arahan ke pejabat dan anggota Polri.

Kamis 10 November 2016, Jokowi melakukan konsolidasi pasukan di Markas Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI. Lalu pada Jumat 11 November, Jokowi kembali memimpin apel pasukan Brimob Polri hingga Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Jokowi kemudian menjelaskan alasan safari ke markas TNI dan Polri yang dilakukannya beberapa hari ini pascademonstrasi 4 November 2016.  

"Pertama memang saya belum pernah mengunjungi prajurit-prajurit saya sebagai panglima tertinggi. Kedua, dalam ketatanegaraan kita saya ingin memastikan bahwa semuanya loyal pada negara, setia pada Pancasila pada UUD 1945 pada NKRI dan Kebhinekaan kita," kata Jokowi dalam keterangan pers di Mako Marinir, Cilandak Jakarta Timur, Jumat 11 November 2016.

Untuk itu, Jokowi mengatakan sebagai Panglima Tertinggi, ia hanya ingin mengecek kesiapan pasukan TNI dan Polri sebagai ujung tombak pertahanan dan keamanan negara.

"Sehingg kalau ketemu dekat seperti ini kita rasakan prajurit kita siap. Memastikan itu saja," kata Jokowi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP