TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Safari Jokowi ke Markas TNI-Polri Dinilai Wajar

TNI dan Polri memang harus loyal kepada Presiden.
Safari Jokowi ke Markas TNI-Polri Dinilai Wajar
Presiden Jokowi di tengah pasukan Kopassus (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Tantowi Yahya menilai, kunjungan Presiden Jokowi ke markas Kopassus kemarin sebagai kunjungan biasa yang sangat wajar dilakukan Presiden.

"Tapi menjadi istimewa karena dilaksanakan pada peringatan Hari Pahlawan," kata Tantowi saat dihubungi pada Jumat 11 November 2016.

Saat ditanya jikalau hal itu dilakukan Presiden menyikapi potensi aksi susulan dari demo 4 November 2016, Tantowi tak ingin menilai terlalu jauh. Kunjungan Jokowi ke markas-markas pasukan TNI dan polisi justru dianggap tepat berkaitan dengan momen Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016.

Senada dengan Tantowi, Anggota Komisi I DPR Fraksi Demokrat, Syarief Hasan menilai, bahwa kunjungan Jokowi tersebut merupakan upayanya untuk bisa menjaga keamanan dan ketenteraman bagi rakyat.  

"Ingin mendudukkan, meyakinkan bahwa semua aparat berfungsi sesuai tupoksinya masing-masing. Jadi saya pikir langkah Presiden ini positif saja," kata Syarief Hasan.

Dia menilai, TNI memang bisa digerakkan Presiden dan sudah sepatutnya loyal kepada kepala negara.

"Demokrat juga dukung Jokowi. Kita juga inginkan agar pemerintahan ini bisa melakukan tugas-tugasnya hingga 2019 untuk kepentingan rakyat. Jadi apa yang dilakukan Jokowi sudah sepantasnya," kata Syarief menambahkan.

Sebelumnya Presiden Jokowi kembali memberi arahan kepada 1.217 prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI di Mako Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis 10 November 2016. Sementara hari ini Presiden Jokowi mengunjungi Mako Brimob di Depok, Jawa Barat.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP