TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Dinginkan Suasana, PKB akan Kumpulkan Para Ulama

Mereka akan menggelar doa bersama demi keselamatan Indonesia.
Dinginkan Suasana, PKB akan Kumpulkan Para Ulama
Kampanye PKB di Pemilu 2014. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

VIVA.co.id - Partai Kebangkitan Bangsa akan mengumpulkan para ulama dari seluruh Indonesia pada Sabtu, 12 November 2016, mendatang. Langkah itu demi mendinginkan suasana yang kini masih memanas akibat dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

"PKB sengaja mengumpulkan ulama dari seluruh Indonesia untuk bersama-sama berdoa guna keselamatan bangsa Indonesia. Kita juga meminta partisipasi ulama untuk turut membantu mendinginkan suasana di Tanah Air agar lebih kondusif," kata Ketua Steering Committee, Syaifullah Maksum, di Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Menurut Syaifullah, keikhlasan ulama mendoakan bangsa Indonesia keluar dari persoalan-persoalan yang melanda situasi nasional diharapkan berdampak positif bagi kesejukan konstelasi politik nasional.

"Ulama masih memiliki peran dominan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Beruntung, masyarakat Indonesia yang tinggal di desa-desa dan sebagian di perkotaan karena masih mendengar nasihat-nasihat yang disampaikan para ulama," katanya.

Syaifullah mengatakan bahwa silaturahmi ulama rakyat itu sebagai bentuk tanggung jawab sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Apalagi, di tengah-tengah kondisi yang sedang memanas dengan isu-isu politik di Jakarta.

"Kami dan para ulama rakyat bersama-sama bermujahadah dan berdoa untuk keselamatan bangsa dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Kami sangat yakin Allah SWT akan menolong bangsa Indonesia keluar dari berbagai persoalan yang sedang mendera bangsa Indonesia," katanya.

Syaifullah meyakini para ulama akan selalu berada di garis terdepan membela Islam. Namun, tidak dengan cara-cara kekerasan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP