TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Golkar Serahkan Kasus Ahok ke Polisi

Ahok diduga melakukan penistaan Alquran.
Golkar Serahkan Kasus Ahok ke Polisi
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Irwandi Arsyad/VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan Partai Golkar, menggelar rapat tertutup di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 10 November 2016. Rapat itu untuk menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami telah melaksanakan rapat. Kami serahkan sepernuhnya kepada aparat kepolisian," kata Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto

Novanto meminta semua pihak menahan diri dan tidak melakukan upaya yang bisa memengaruhi tugas kepolisian. "Jangan ada intervensi dari siapa pun dan dari pihak manapun juga," katanya.

Selain itu, Novanto mengingatkan agar polisi menangani kasus ini seprofesional mungkin. Dia mendukung Polri menangani kasus dugaan penistaan agama ini.

"Untuk mengusut dengan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Lebih lanjut, Novanto menegaskan Golkar tetap mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Partai Golkar tetap konsisten memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP