Ini Perintah Jokowi kepada TNI

Presiden Jokowi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, memberi arahan kepada 1.217 prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI, di Markas Kopassus, Cijantung Jakarta Timur. Presiden menegaskan, sebagai Panglima Tertinggi TNI, ia meminta para prajurit untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Pada momentum hari pahlawan ini, saya sebagai Panglima Tertinggi memerintahkan kepada perwira dan prajurit Kopassus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan, dan menjaga persatuan Indonesia," ujar Presiden dalam arahannya, di lapangan Mako Kopassus, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Presiden mengatakan, TNI ada pada satu komando. Berdiri untuk mempersatukan keragaman yang ada di Indonesia. TNI kata Presiden, harus berdiri tegak mempersatukan ras, mempersatukan suku, mempersatukan agama dalam mewujudkan kemerdekaan dan terus menjaga kebhinekaan tunggal ika. Dengan begitu, Indonesia bisa menjadi bangsa yang majemuk, bangsa yang kuat dan solid.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya tahu di sini hadir satuan sandi yudha, satuan para komando, parako, satuan gultor, saya ingin mengingatkan bahwa pahlawan kusuma bangsa, para pendiri TNI seperti panglima besar Jenderal Sudirman mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan. Bagi kita memperjuangkan Indonesia yang satu, Indonesia yang terdiri beragam suku, agama, ras dan golongan adalah mutlak," ujar Jokowi.

Untuk itu, kata dia, prajurit TNI harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan dan pribadi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

(mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024