Hari Ini, Ruhut Ajukan Surat Pengunduran Diri dari DPR

Ruhut Sitompul dampingi Ahok di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku sudah membuat surat pengunduran diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Suratnya akan langsung dilayangkan hari ini.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

"Iya. Hari Pahlawan tanggal 10 November," kata Ruhut saat dihubungi, Kamis, 10 November 2016.

Ia mengatakan, surat pengunduran dirinya akan disampaikan pada sejumlah pihak terkait. Di antaranya pada ketua umum partai, ketua fraksi, ketua DPR, ketua MPR, ketua fraksi MPR. Lalu surat tersebut juga dikirimkan kepada presiden.

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

"Orang-orang saya yang sudah kirim. Kan masih reses. Aku lagi blusukan ini," kata Ruhut.

Saat ditanya soal respons Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal permintaan pengunduran diri sebagai anggota DPR, ia mengatakan belum mengetahui responsnya.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

"Enggak tahu prosesnya kalau dia enggak setuju. Memang kalau menurut UU MD3 harus ada surat dari dia. Ya sabar, kita tunggu aja," kata Ruhut.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisinya sebagai anggota DPR.

Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan mendukung Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Tapi kader Demokrat Ruhut Sitompul dan Hayono Isman malah mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya