TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Setya Novanto: Jokowi dan Donald Trump Punya Chemistry

Donald Trump menangi pilpres AS.
Setya Novanto: Jokowi dan Donald Trump Punya Chemistry
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Lilis Khalisotussurur/VIVA)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan dengan kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, hubungan dengan Indonesia akan semakin membaik. Selain itu menurut, Novanto Presiden Joko Widodo sendiri sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

"Saya lihat chemistry daripada Trump mempunyai kesamaan dengan Pak Jokowi. Dan mempunyai pikiran yang memberi kontribusi besar pada dua negara," kata Novanto di acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Kosgoro 1957 di kawasan Cawang, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Novanto mengungkapkan dalam pertemuannya beberapa bulan lalu di Amerika Serikat, Trump selalu memuji Indonesia sebagai mitra strategis karena mempunyai wilayah terluas di Asia.

"Trump mempunyai satu pemikiran dengan Indonesia. Pada pertemuan dengan saya di sana dan bener benar ingin mengembangkan investasi di Indonesia," ungkapnya.

Selain itu menurut mantan Ketua DPR RI ini, Trump sudah sangat memperhatikan Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

"Tentu harapan saya investasi dan hubungan Indonesia dan Amerika akan terus membaik," ujarnya.

Selain itu Novanto yakin berbagai kontroversi pernyataan, Trump yang menyudutkan umat muslim tidak akan mengganggu hubungan dengan Indonesia. Di mana berbagai pernyataan, Trump hanya sebatas kampanye.

"Saya yakin Trump tidak berpikiran demikian setelah menjadi presiden. Dan saya yakin bahwa Trump akan berpikiran positif apalagi hal itu disampaikan langsung pada saya, bahwa Indonesia adalah negara Islam terbesar dan beliau sangat menghargai pada waktu itu," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP