TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Ucapkan Selamat pada Donald Trump

Trump terpilih sebagai Presiden AS yang baru.
Jokowi Ucapkan Selamat pada Donald Trump
Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Presiden Jokowi secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Donald Trump. Pada pemilihan Presiden Amerika Serikat, Trump berhasil memengalahkan kompetitornya, Hillary Clinton.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyucapkan selamat kepada rakyat AS atas terselenggaranya pemilihan Presiden di AS. Hasil pemilihan Presiden tersebut mencerminkan kehendak rakyat AS, saya mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Donald Trump," kata Jokowi, dalam agendanya di Tangerang, Banten, Rabu, 9 November 2016.

Jokowi mengatakan, pemerintah yang ia pimpin akan selalu siap untuk melanjutkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat.

"Saya juga mengajak kepada Presiden AS terpilih untuk terus melanjutkan kerja sama membangun perdamaian dan menciptakan kesejahteraan dunia," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Beberapa negara bagian yang menjadi kunci dalam pemilihan presiden itu seperti Florida, Ohio, North Carolina telah memenangkan Trump. Sementara Hillary diketahui sempat unggul di negara-negara kunci seperti Washington DC dan New Mexico.  Trump berhasil mendapat suara electoral votest lebih dari 270, sebagai syarat kemenangan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP