TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

"Tak Usah Kaget Kalau Agus Gusur Ahok dari Balai Kota"

Strategi politik SBY saat ini dinilai lebih unggul.
"Tak Usah Kaget Kalau Agus Gusur Ahok dari Balai Kota"
Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI. (Antara/Hafidz Mubarak)

VIVA.co.id - Mantan kader Partai Demokrat Tridianto menilai peringatan Susilo Bambang Yudhoyono sampai Lebaran Kuda akan tetap ada demo menuntut penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sepertinya akan terjadi. Dia melihat suasana politik saat ini memang masih panas.

"Kecurigaan bahwa polisi akan melindungi Pak Ahok masih tinggi. Pak Jokowi juga malah kelihatan tidak tenang, safari politik kesana-kemari," kata Tridianto saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu, 9 November 2016.

Tri mengakui pengalaman SBY selama 10 tahun telah membuktikan ketajamannya dalam membaca keadaan. Menurutnya, apabila suasana tetap panas dan Jokowi malah tidak tenang sehingga polisi tindakannya tidak terkontrol, justru semakin menguntungkan SBY, baik secara keseluruhan maupun khusus untuk Pilkada DKI.

"Agus akan semakin mudah melakukan penetrasi kepada para pemilih di Jakarta. Itulah kelebihan strategi Pak SBY," ujarnya.

Tri mengemukakan, saat ini, Jokowi semakin sibuk sendiri, Ahok juga sibuk menangkis tekanan, dan PDIP tidak kelihatan gencar kampanyenya. Sedangkan, Demokrat leluasa bergerak mengkampanyekan Agus.

"Tidak usah kaget kalau nanti Agus menggusur Ahok dari Balai Kota Jakarta," tutur orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tersebut.

Sejumlah Ormas Islam melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri atas dugaan kasus penistaan agama. Terkait masalah ini, pada Jumat, 4 November 2016, ratusan ribu umat muslim dari berbagai daerah menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP