TUTUP
TUTUP
POLITIK

Wiranto Minta Presiden Tak Didesak Buka Aktor Politik Demo

"Presiden itu sudah memiliki pertimbangan tertentu," katanya.
Wiranto Minta Presiden Tak Didesak Buka Aktor Politik Demo
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memperingatkan agar tidak mendesak Presiden Joko Widodo membeberkan aktor politik yang dimaksudkan menjadi dalang aksi demontrasi massa pada 4 November lalu.

Menurut Wiranto, Jokowi punya pertimbangan-pertimbangan tertentu dalam menyampaikan suatu hal kepada publik dan pastinya dilakukan dengan bertanggung jawab.

"Presiden itu jangan didorong-dorong. Presiden itu sudah memiliki pertimbangan tertentu untuk menyampaikan sesuatu kepada masyarakat. Jadi tidak usah dipaksa," ujar Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu 9 November 2016.

Wiranto berujar, Jokowi punya tugas dan tanggung jawab yang tidak sedikit sehingga wajar saja Jokowi masih enggan membuka aktor politik di balik aksi demontrasi yang berakhir ricuh tersebut.

"Presiden itu kan tugasnya juga banyak dan tanggung jawabnya juga besar. Oleh karena itu pada saatnya ada proses hukum bagi siapa pun yang melanggar hukum," kata dia.

Wiranto menambahkan, publik tidak perlu khawatir soal aktor politik yang menjadi otak aksi demontrasi 411 itu. Pemerintah kata dia akan bisa melakukan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Enggak usah khawatir. Jangan memanfaatkan demonstrasi untuk kepentingan politik. Semua pihak punya tanggung jawab bersama, kewajiban yang sama untuk membuat negeri ini aman," kata Menko Wiranto.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP