TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Golkar Tegaskan Tak Akan Cabut Dukungan ke Ahok

Hal itu disampaikan Setya Novanto.
Golkar Tegaskan Tak Akan Cabut Dukungan ke Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Irwandi Arsyad/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Dukungan Partai Golkar terhadap calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut dipertanyakan oleh sejumlah kader Partai Golkar. Namun Ketua Umum Golkar Setya Novanto menepis isu pertimbangan pencabutan dukungan itu.

"Ya kalau itu, enggak ada (rencana pencabutan dukungan)," kata Setya Novanto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Setya Novanto menyatakan, keinginan-keinginan itu muncul dari perseorangan sehingga tidak perlu ditanggapi serius. Menurutnya sikap Golkar sudah tetap yaitu mendukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta.

"Kami menganggap itu hal-hal yang juga tentu yang sudah saya sampaikan dalam hari ulang tahun saya eh hari ulang tahun Partai Golkar," ujar Novanto.

Oleh karena itu mantan Ketua DPR ini menegaskan kembali, bahwa partainya belum mencabut dukungan terhadap calon gubernur nomor urut dua tersebut.

"Kami selalu konsisten terus dalam dukungan," kata Novanto.

Sebelumnya Politikus Golkar Fahmi Idris mengakui ada pihak yang meminta Partai Golkar meninjau kembali dukungannya terhadap Ahok. Dia menuturkan, permintaan tersebut berasal dari kader internal sendiri.

"Ada (dari internal) tetapi tidak banyak," kata Fahmi.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP