Donald Trump Menang, Setya Novanto Langsung Beri Selamat

Donald Trump Menjadi Presiden Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Tak sampai hitungan jam setelah pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) yang dimenangkan Donald Trump dari Partai Republik, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto langsung menyampaikan ucapan selamat. Setya, salah satu politikus Indonesia yang pernah hadir dalam kampanye Trump di depan publik Amerika Serikat.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya berharap Trump bisa dapat memimpin negara adidaya ini secara demokratis dengan berdiri di atas semua etnis, golongan dan agama," kata Setya Novanto melalui rilis pers, Rabu 9 November 2016.

Dia mengingatkan, Amerika adalah simbol sebuah negara demokrasi di dunia. Oleh karena itu Trump harus bijak memimpin dan memainkan perannya di kancah politik internasional.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Jangan ada arogansi negara adikuasa," katanya.

Setya mengatakan, kemenangan Partai Republik ini jelas adalah sebuah kemenangan besar karena selain memenangkan kursi presiden, pula memenangkan Parlemen dan Senat.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Sekali lagi, selamat," kata Setya yang pernah menemui Trump bersama Politikus Fadli Zon itu.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022