Komentar Jokowi soal Kemenangan Donald Trump

Presiden RI Jokowi dan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Kemenangan Donald Trump pada Pemilu Amerika Serikat ditanggapi Presiden Jokowi. Menurut Presiden, siapa pun yang menjadi Presiden AS saat ini tidak akan banyak memengaruhi hubungan Indonesia dan Amerika.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Jokowi mengatakan, apa pun yang menjadi pilihan rakyat AS harus dihargai.

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi. Kita tahu Amerika termasuk investor lima besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Trump akhirnya terpilih menjadi Presiden AS setelah mengalahkan rivalnya Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Trump juga sudah menyampaikan pidato kemenangannya hari ini.

"Akan tetap baik," kata Jokowi soal Pemilu AS itu dan hubungan dengan Indonesia.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Beberapa negara bagian yang menjadi kunci dalam pemilihan presiden itu seperti Florida, Ohio, North Carolina telah memenangkan Trump. Sementara Hillary diketahui sempat unggul di negara-negara kunci seperti Washington DC dan New Mexico.  Trump berhasil mendapat suara electoral votest lebih dari 270, sebagai syarat kemenangan.

Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024