Jokowi Minta Kapolri Telusuri Dalang Isu Pencopotan Panglima

Presiden Jokowi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyayangkan beredarnya pesan singkat yang menyebut bahwa Presiden akan segera mencopot Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Di Istana Negara, Rabu, 9 November 2016, Presiden yang langsung didampingi Jenderal Gatot Nurmantyo, menegaskan informasi itu tidak benar. Jokowi menilai pelaku penyebaran kabar tersebut perlu ditindaklanjuti.

"Nanti saya perintah ke Kapolri (telusuri pembuat informasi itu), tidak benar (pergantian)," kata Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Menurut Presiden, munculnya pesan singkat itu sangat provokatif dan berniat memperkeruh suasana politik dalam negeri. "Ini namanya ingin memanaskan suasana," kata Jokowi.

Saat disinggung, apakah artinya Presiden Jokowi sangat memercayai kinerja Jenderal Gatot selama ini, Jokowi membenarkannya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Jokowi akan mengganti posisi Panglima TNI Jenderal Gatot dengan Marsdya Hadi Tjahyanto. Hadi adalah mantan Sekretaris Militer Presiden Jokowi dan kini memiliki tugas baru sebagai Irjen di Kementerian Pertahanan. (ase)

Rumah mewah Andika Perkasa viral di media sosial.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Rumah mewah berlantai enam milik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menarik perhatian netizen. Rumah tersebut dianggap seperti istana pangeran Dubai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024